Navigation Menu+

Masjid Dian Al-Mahri Di Depok Memiliki Kubah masjid Berbahan Emas

kubah masjid dian al-mahri

Indonesia memiliki banyak masjid dengan kubah yang sangat unik. Salah satu masjid yang unik tersebut adalah masjid dian al-mahri yang berada pada kota Depok. Masjid ini menjadi unik karena memiliki kubah yang berbahan emas. Kubah masjid yang menggunakan bahan emas sangatlah langka karena emas merupakan logam dengan harga yang sangat mahal. untuk membuat masjid dengan kubah emas membutuhkan biaya yang sangat besar.

Tempat ibadah dengan Kubah masjid ini dibuat pada tahun 2001 dan mulai digunakan pada tahun 2006. Memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat masjid ini, hal tersebut dikarenakan masjid ini memiliki ukuran yang sangat besar dan mampu untuk menampung sekitar 20 ribu jamaah. Luas lahan masjid ini mencapai 5 hektar dan merupakan salah satu masjid dengan ukuran terbesar di Depok.

Kubah masji d dian al mahri

Kubah masjid pada masjid dian al-mahri memiliki diameter sebesar 20 meter. Dengan ukuran yang cukup besar tersebut maka pembuatan kubah masjid ini memerlukan teknik yang khusus serta waktu pembuatan yang sangat lama. Hal yang membuat kubah tersebut semakin istimewa adalah dengan lapisan emas sekitar 3 mm. Lapisan emas tersebut membuat kubah semakin terlihat sangat berkilau. Selain kubah utama yang memiliki ukuran 20 meter ada juga kubah lain yang dengan ukuran yang lebih kecil. Apabila anda datang ke masjid ini pasti anda akan merasakan rasa kagum yang sangat tinggi atas keindahan kubah dan desain masjid ini.

kubah masjid dian al-mahri

Dengan memiliki Kubah masjid yang sangat indah tersebut maka banyak orang yang menyebut masjid ini adalah salah satu masjid dengan desain yang menarik di Asia tenggara. Selain kubah yang indah masjid ini juga memiliki menara dengan tinggi mencapai 40 meter. Menara tersebut juga memiliki desain yang sangat indah dan menambah keindahan masjid. Apabila anda datang ke masjid ini anda juga bisa melihat banyak ornamen yang memiliki nilai seni yang tinggi. Banyak ornamen tersebut yang diimpor langsung dari Eropa. Jika anda memiliki waktu luang maka tidak ada salahnya anda mengunjungi masjid berkubah emas ini.

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On Google PlusVisit Us On Youtube